Address
304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Work Hours
Monday to Friday: 7AM - 7PM
Weekend: 10AM - 5PM

Peluang Usaha Modal Kecil dengan Keuntungan Menggiurkan

Banyak sekali yang ingin memulai usaha tapi masih resah soal keberadaan modal. Ya benar. Tak sedikit dari kita yang sampai sekarang belum juga memulai berwirausaha karena terganjal urusan permodalan, hingga sudah tak terhitung berapa jumlah peluang usaha yang terlewatkan hanya karena masalah “sepele” ini. Dan Anda yang membaca artikel ini adalah salah satunya. Hehehe

Jika kita tengok lebih jauh lagi, sebenernya bukan modal dalam bentuk uang yang Anda butuhkan, melainkan modal keberanian untuk memulai. Karena pada kenyataannya banyak sekali peluang usaha yang tak membutuhkan banyak modal.

Hanya berbekal modal seadanya, skill yang Anda punya, dan sedikit kuota internet. Insyaallah ada banyak sekali peluang usaha modal kecil yang bisa Anda kerjakan sekarang ini juga. Dan salah sepuluhnya sudah coba kami ulas dibawah ini. Silahkan dibaca sampai selesai dan dicermati baik-baik, siapa tau ada yang cocok dan berjodoh.

Pelatihan atau Konsultasi

peluang usaha jasa pelatihan dan konsultasi
Photo by energepic.com from Pexels

Jika Anda memiliki bakat dalam suatu bidang, jangan sia-siakan hal tersebut! Siapa tahu, bakat Anda bisa menjadi sumber pemasukan tambahan. Dengan menggunakan kemampuan atau skill yang dimiliki, Anda bisa mengambil kesempatan usaha yang ada di depan mata. Salah satunya adalah menmbuka kursus pelatihan atau jasa konsultasi.

Misalnya, Anda memiliki bakat dalam bidang penguasaan Bahasa Inggris.

Anda bisa memulai dengan membuka les atau kursus Bahasa Inggris, baik untuk pemula maupun untuk tingkat pegawai, sesuai selera. Jika Anda kesulitan dengan modal, Anda bisa menawarkan jasa tersbeut dengan les atau kusrus secara privat, sehingga tak perlu membuka atau menyewa tempat kursus.

Selain itu ada juga skill lain yang bisa menjadi bahan untuk membuka kursus pelatihan, seperti kursus mengemudi mobil, pelatihan menulis jurnal, dan sebagainya. Bisnis ini tak memerlukan modal banyak, mungkin hanya diperlukan beberapa anggaran rupiah untuk menunjang marketingnya saja, karena modal besarnya ad apada skill Anda.

Sedangkan untuk peluang usaha konsultasi, sangat menguntungkan jika Anda seorang ahli di suatu bidang. Mungkin Ahli Gizi, seorang Psikolog, atau Ahli IT.

Punya Kamar Kosong? Sewakan dengan Airy dan sejenisnya

Punya Kamar Kosong Sewakan dengan Airy dan sejenisnya
Photo by pexels.com

Dewasa ini, bisnis yang berkaitan dengan hobi traveling atau jalan-jalan memang terbilang cukup menjanjikan. Banyaknya tempat wisata yang makin terekspos di media sosial menjadikan para penggemar traveling semakin giat melakukan hobinya tersebut.

Tentunya, demi memuaskan passion traveling tersebut, mereka juga membutuhkan perencanaan matang terkait anggaran dalam melakukan perjalanan, yang sebisa mungkin jauh dari kata mahal dong ya! Nah, beberapa pelaku bisnis kemudian mencoba menawarkan banyak fasilitas berkaitan dengan traveling yang bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Salah satunya adalah penginapan. Krusial sekali keberadaan sebuah penginapan, demi memberikan tempat beristirahat bagi para traveler. Namun banyaknya hotel yang membanderol harga mahal membuat mereka sedikit banyak mengeluh, apalagi jika di suatu tempat hanya ada hotel-hotel mewah sedangkan mereka tak mungkin kan harus tidur di jalanan? Untuk itu beberapa bisnis penginapan yang bekerja sama dengan masyarakat setempat seperti Airy dan sejenisnya adalah peluang usaha dengan modal kecil yang harus Anda lirik.

Bagi masyarakat yang membutuhkan pemasukan dari datangnya para traveler di wilayah mereka namun tak memiliki banyak modal, bekerja sama dengan bisnis penginapan seperti Airy ini cukup menjanjikan lho! Anda hanya membutuhkan satu atau dua kamar kosong di rumah Anda, maka pihak Airy ini akan memberikan kelengkapannya sesuai brand mereka. Selain harganya terjangkau di kantong traveler, peluang usaha ini juga tak membuat Anda harus merogoh kocek terlalu dalam demi modal awalnya. Menarik bukan?

Agen Pemasaran Umroh dan Haji

Agen Pemasaran Umroh dan Haji

Indonesia adalah negara yang memiliki jumlah pemeluk agama Islam terbesar sedunia. Itulah mengapa, setiap tahunnya jumlah jama’ah haji terbesar selalu dari Indonesia, dan setiap bulannya ada banyak jama’ah umroh juga yang berangkat ke Tanah Suci. Tak mengherankan jika bisnis yang terkait dengan haji dan umroh menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan.

Selain menjadi biro resmi yang memberangkatkan, bisnis ini biasanya juga menyediakan pelatihan atau manasik yang dimana biaya pelatihan itu bisa langsung include atau diluar biaya total.

Namun membuka usaha biro haji dan umroh memang memerlukan cukup banyak modal. Tak hanya untuk mengurus perizinan resmi biro, membangun atau menyewa kantor, dan beberapa kebutuhan lain demi memaksimalkan fasilitas bagi calon jama’ah.

Lalu bagaimana jika Anda ingin bergabung dengan bisnis ini namun modalnya hanya sedikit? Tak perlu khawatir, sebab dengan menjadi agen pemasaran, tanpa perlu membuka atau menyewa kantor, Anda sudah bisa mengantongi pundi-pundi uang komisinya. Tinggal daftar jadi agen alias “tanpa modal” sama sekali.

Selain itu, kesempatan menjadi agen pemasaran haji dan umroh juga bisa dilakukan siapapun alias tak perlu skill tertentu, asalkan siap bekerja keras menjadi marketing dan gigih memasarkan usahanya tersebut.

Nah, beberapa biro jasa haji dan umroh ini juga menawarkan reward untuk umroh gratis lho bagi para pemasarnya. Siapa tahu dengan bergabung dalam bisnis ini, selain menghasilkan pemasukan yang cukup banyak, Anda juga bisa umroh gratis kan? Asal agen yang Anda ikuti benar-benar terpercaya tentunya ya!

Menjual Aneka Kue dan atau Gorengan

Menjual Aneka Kue dan atau Gorengan
Photos by magazine.job-like.com

Masyarakat kita memang hobi sekali melahap camilan, tak dipungkiri. Karena beberapa kesempatan dan gaya hidup memang mengarahkan kepada hal tersebut. Saat bekerja, belajar, santai, dan suasana lainnya, camilan seperti gorengan dan kue rasanya sangat pas menemani perut.

Peluang usaha menjual aneka kue dan/atau gorengan memang telah banyak menjamur, namun tak bisa dielakkan lagi bahwa sebanyak apapun yang menjalani bisnis ini, tetap saja semua bisa mendapatkan untung karena jumlah konsumen yang masih jauh lebih banyak dari penjualnya.

Misalkan Anda kesulitan dalam pengadaan bahan-bahannya, Anda bisa mengambil dari produsen dan menjualnya lagi dengan memberi tambahan untung sesuai harga pasar. Tapi jika Anda memiliki skill dan hobi membuat makanan camilan seperti kue dan gorengan, tentu bisa jadi peluang usaha modal kecil yang menguntungkan, bukan?

Jasa Pengetikan

Jasa Pengetikan

Semakin berkembangnya teknologi, memang membutuhkan banyak keahlian yang menunjang untuk memenuhi kebutuhan hidup, apalagi dalam rangka mendukung kualitas kerja dan belajar bagi para pekerja maupun siswa dan mahasiswa. Salah satunya adalah kemampuan mengoperasikan minimal Microsoft Office.

Kemampuan tersebut selalu menjadi dasar utama yang dibutuhkan banyak instansi atau perusahaan bahkan bisnis pribadi yang membutuhkan pegawai demi melancarkan usahanya. Tak hanya pelaku usaha tersebut, namun untuk mampu menyelesaikan sekolah atau jenjang pendidikan tinggi, seseorang perlu menguasai Microsoft Office karena hampir semua tugas dan ujian akan bersinggungan dengan hal tersebut.

Ada yang memang benar-benar tak mampu menguasainya, selain faktor usia juga beberapa karena masalah fisik dalam mengoperasikannya. Ada juga yang membutuhkan asisten atau jasa yang mampu membantu mengoperasikannya karena keterbatasan waktu atau alasan pribadi lainnya.

Nah, beberapa kondisi tersebut bisa menjadi peluang usaha yang siap Anda tangkap! Ya, jasa pengetikan namanya. Dengan bermodal kemampuan mengoperasikan Microsoft Word, jika Anda memiliki laptop atau komputer sendiri, maka tak ada salahnya mengambil kesempatan untuk menjalani bisnis ini. Selain tak membutuhkan modal banyak, bisnis ini juga bisa Anda kerjakan sambil bersantai di dalam rumah.

Depo Air Minum Isi Ulang

Depo Air Minum Isi Ulang

Kebutuhan air minum memang menjadi suatu hal tak terpisahkan dalam hidup manusia. Air minum adalah salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh manusia demi menjaga pola hidupnya tetap sehat. Karena jika kekurangan air minum, bisa mengakibatkan dehidrasi dan memicu penyakit-penyakit lainnya.

Nah, melihat hal ini, apalagi semakin mulai ditinggalkannya budaya memasak air sendiri di rumah, kurangnya waktu menyediakan sendiri kebutuhan air minum dalam rumah tangga, atau mungkin alasan semakin mahalnya harga air minum galon isi ulang bermerk, maka pilihan menggunakan air minum isi ulang dari depo air menjadi alternatif baru di masyarakat.

Inilah yang kemudian menjadi kesempatan bagus untuk Anda jika ingin memulai sebuah bisnis. Peluang usaha modal kecil ini terbilang cukup bagus menghasilkan keuntungan yang banyak dalam sebulan. Meskipun di awal Anda perlu mengeluarkan modal, namun tak terlalu banyak sebab harga depo air sekarang ada yang mulai dari Rp 6.500.000,00 saja.

Banyaknya konsumen dengan modal segitu saja ditambah modal tutup galon dan tisu basahnya rasa-rasanya sangat imbang. Bahkan pun saat Anda membutuhkan bantuan satu karyawan sebagai juru antar, pemasukan Anda jika dihitung dengan cermat masih bisa mencapai Rp 3.500.000,00 dalam sebulan. Berminat mengambil peluang ini?

Peluang Usaha Menggiurkan dari Katering Harian

Peluang Usaha Menggiurkan dari Katering Harian
Photo by Min An from Pexels

Anda hidup di lingkungan mahasiswa atau pekerja di sebuah kota besar? Jika Anda sedang mencari peluang usaha dengan modal kecil untuk menambah pemasukan, maka jawabannya adalah membuka katering harian.

Apalagi jika Anda sangat menyukai aktivitas memasak dan bisa mengolah makanan dengan sekreatif dan selezat mungkin, tentu jangan sia-siakan kesempatan tersebut!

Katering harian tak membutuhkan modal besar, karena seperti halnya dengan Anda memasak untuk orang rumah, Anda bisa menawarkan dulu jasa katering tersebut kemudian terkumpul berapa
konsumen yang memakai jasa Anda, sehingga Anda bisa memasak sesuai dengan porsi jumlah konsumen.

Katering biasanya sangat dibutuhkan sekali lho, apalagi bagi mahasiswa dan pekerja dengan jam aktivitas yang sangat padat. Karena tak sempat atau bahkan malas memasak namun ingin makanan rumah yang aman dan bersih, menjadi alasan utama mereka memakai jasa katering harian. Nah, kesempatan itulah yang jangan sampai Anda lewatkan ya!

Jasa Servis Elektronik

peluang usaha modal kecil Jasa Servis Elektronik
Photo by Quang Nguyen Vinh from Pexels

Biasanya, jika ingin membuka bisnis jasa servis elektronik, maka Anda pasti berpikir bahwa memerlukan modal atau kemampuan untuk mewujudkannya bukan? Namun disini bisa saya katakan, tak selamanya Anda membutuhkan modal besar dan kemampuan dalam bidang elektronik jika Anda tertarik menjalankan usaha yang satu ini.

Apakah bisa? Bisa saja!

Dengan memanfaatkan satu ruang kosong atau halaman di rumah, mengajak satu atau dua tetangga maupun kerabat yang ahli di bidang elektronik, Anda bisa langsung memulai bisnis ini. Biasanya mereka memiliki beberapa alat yang bisa Anda gunakan sebagai pendukung, atau jika Anda perlu menyediakan alat-alatnya, maka beli beberapa yang paling penting dan tak harus baru asal masih berfungsi dengan baik.

Sistem dengan para pekerja bisa Anda gunakan gaji, atau yang lebih mudah memang model komisi. Namun jika Anda sendiri menguasai dunia elektronik, justru lebih memangkas pengeluaran untuk membayar tenaga dan keuntungan bisa 100% masuk kantong Anda sendiri. Jadi apa Anda tertarik menjalani bisnis ini?

Satu lagi peluang usaha modal kecil sudah Anda kantongi. Masih belum menemukan yang pas, silahkan scroll lagi kebawah.

Jasa Pembukuan UKM Bisa Jadi Peluang Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan

Jasa Pembukuan UKM Bisa Jadi Peluang Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) saat ini telah mulai coba dikembangkan secara maksimal oleh pemerintah. Selain itu, dengan semakin menjamurnya UKM, maka hal tersebut juga bisa menjadi titik penentu naiknya perekonomian rakyat. Sehingga banyak sekali program-program baik dari pemerintah maupun swasta yang mencoba menggali potensi untuk menaikkan kualitas dan kuantitas UKM di Indonesia.

Salah satu indikator keberhasilan dari sebuah UKM tentunya dapat dilihat dari bagaimana hasil pembukuan dari usaha yang dirintis tersebut. Dalam pembukuannya, setiap UKM membutuhkan
laporan-laporan berikut ini:

  • Laba rugi
  • Neraca
  • Arus kas
  • Perubahan modal
  • Catatan atas laporan keuangan
  • Laporan tentang persediaan
  • Utang Piutang

Nah, beberapa laporan dan pencatatan dalam pembukuan usaha tersebut tentunya membutuhkan seseorang yang memang ahli di bidangnya. Namun bagaimana jika suatu UKM masih merintis dan membutuhkan pembukuan yang rapi untuk urusan lain seperti perizinan, evaluasi, monitoring, dan hal-hal di luar pembukuan milik usaha sendiri?

Salah satu solusinya adalah dengan memakai jasa pembukuan UKM. Bagi Anda yang ahli di bidang akuntansi atau ekonomi mikro seperti ini, maka kesempatan tersebut bisa Anda ambil sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

Tak perlu modal banyak, namun dari bisnis ini, Anda bisa menghasilkan pundi-pundi keuntungan yang cukup banyak.

Peluang Usaha Minuman Cokelat dan Jus Buah

Peluang Usaha Minuman Cokelat dan Jus Buah
Photo by Element5 Digital from Pexels

Selain kebutuhan camilan, yang dewasa ini makin berkembang karena budaya konsumtif masyarakat kita yang makin tinggi adalah beragam minuman seperti teh, cokelat, jus buah, dan sebagainya. Jika minuman semacam teh sudah mulai marak, sedangkan Anda tertarik membuka bisnis sejenis namun dengan penjual yang masih jarang, jawabannya adalah usaha minuman cokelat dan jus buah.

Cokelat adalah salah satu minuman yang juga memiliki zat gizi baik dan mampu meningkatkan mood seseorang karena terbukti dapat mempengaruhi hormon serotinin yang mengatur tentang suasana ketentraman hati, jadi jika ada pernyataan bahwa cokelat memiliki efek menenangkan, hal itu benar!

Nah, dengan beragam aktivitas tentunya seseorang membutuhkan suasana tenang yangs alah satunya ingin didapat dari minuman. Anda bisa memulai bisnis menjual minuman cokelat dengan tampilan berbeda dan marketing kesehatan yang lebih maksimal.

Sebab tak bisa dipungkiri bahwa meskipun ingin terus nyamil namun masyarakat kita tetap ingin sehat. Hehehe…

Selain minuman cokelat, jus buah juga minuman sehat yang masih banyak dilirik masyarakat juga, sebagai selingan di kala santai dan beraktivitas. Tak mau ribet dengan membuat sendiri, banyak yang memilih untuk membeli saja. Kesempatan usaha yang lumayan bukan?

Dengan modal tipis apa bisa? Oh bisa saja…

…sebab tanpa harus membeli etalase mahal, bisa dengan yang bekas tapi Anda kreasikan secantik mungkin, beberapa bubuk cokelat, tambahan topping, dan buah-buahan segar, plus cupnya, Anda bisa memulai bisnis ini.

Jangan ditanya penghasilan, karena dari satu gelas yang terjual, Anda bisa mendapatkan untung sekitar Rp 1000,00 sampai Rp 2000,00. Lumayan kan?

Nah, untuk itu jangan berkecil hati jika modal Anda hanya pas-pasan saja, namun memiliki keinginan membangun sebuah usaha, karena asal memiliki niat kuat dan semangat, Anda bisa memulai bisnis-bisnis tersebut. Jadi, peluang usaha mana yang akan Anda ambil kali ini? (sof)